Anuradha

Beberapa buah pikir yang diukir,
dengan tangan dan hati meliuk-liuk
oleh Firdhaussi

Jakarta Unfair

Jakarta Unfair adalah sebuah projek film dokumenter yang berada di bawah WatchDoc Documentary.
Film ini dibuat untuk merekam korban penggusuran oleh Pemerintah Jakarta dan Tangerang, dalam kalimat lain yang dituliskan Iwan Fals, mereka yang tersentuh sebuah rencana dari serakahnya kota.
Di dalam projek ini, saya berperan sebagai peneliti, videografer, juga terlibat dalam proses editing dan distribusi film melalui diskusi dan pemutaran di berbagai kota. (2016)

Voice Over (VO)

Bersama Kitabisa, video ini berusaha menuturkan keseharian Pak Sukiman.
Pak Sukiman adalah seorang petani kopi yang berada di Jogjakarta. (2017)

Salur Indonesia

Salur Indonesia–sebelumnya bernama Sumbang.in– merupakan projek yang diinisasi Firdhaussi sebagai former product owner di bawah naungan Kitabisa yang memfasilitasi donasi barang bekas untuk selanjutnya hasil penjualan akan digunakan untuk berdonasi ke program-program sosial. Untuk dapat berdonasi, silakan kunjungi situs resmi Setali.org

Podcast Guest

Berkolaborasi bersama Iqbal Hariadi dalam Podcast Subjective yang membahas mengenai gaya hidup dalam hal pemilihan makanan dan pakaian yang dilandasi dengan kesadaran pada dampaknya terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Podcast kedua yang saya siarkan bersama dengan Cile membahas mengenai masa kecil dan bagaimana hal-hal yang dilalui membentu saya dengan berbagai kesadaran untuk memilih apa yang dikonsumsi.

Menjadi Relawan

Bersama dengan Sekolah Rumpin, memperjuangkan amanat undang-undang bahwa pendidikan adalah hak semua bangsa. Pendidikan tidak mesti melulu tentang angka-angka dan siapa yang paling cepat menghitung tetapi juga kiat kuat menghadapi kehidupan yang penuh marabahaya melalui karakter yang tangguh. Saya berperan sebagai peneliti kurikulum juga menjadi kakak fasilitator. Kami belajar di alam, di musholla, di teras rumah dan dimana saja sebab kami percaya Sebab Setiap Tempat adalah Sekolah Kita

Ketika kesehatan mental buat sebagian orang menjadi sebentuk kemewahan, Support Circle menawarkan satu bentuk alternatif pengobatan dengan metode support group. Menjadi content researcher di Support Circle menjadi perjanan yang menyenangkan karena tidak hanya menambah horizon pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kewarasan, tetapi juga menambah ruang bagi saya berkenalan dengan orang-orang berani dan bervisi besar.

Dunia Penulisan

Selain menulis puisi, saya juga gemar menghibur diri melalui bentuk cerita paling kuno yaitu dongeng. Dongeng menghidupkan saya melalui berbagai sensasi kanak-kanak yang lugu dan optimis. Saat ini saya dan seorang ilustrator di Jakarta tengah merintis sebuah platform yang rutin menyajikan dongeng-dongeng hangat dan menyenangkan.

Media Coverage

Let’s build something together.